kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Tuesday, September 2, 2014

Obat herbal untuk memperindah tangan

 Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat dengan jelas menunjukkan proses penuaan alami. Ikuti sejumlah tips berikut ini untuk menjaga tangan tetap lembut dan tampak awet muda selalu.
Selama ini, kebanyakan perempuan barangkali terobsesi menjaga telapak kaki tetap halus dan terbebas dari kapalan, atau merawat kulit wajah agar terhindar dari keriput. Namun, perawatan tangan kadang jutsru terabaikan.
Berikut ini sejumlah perawatan tangan yang sebaiknya rutin dilakukan:

Pengelupasan
Sama seperti wajah dan tubuh, tangan juga perlu pengelupasan (exfoliate). Gunakan scrub setiap dua sampai tiga minggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di tangan. Tangan akan jadi halus dan lembut setelahnya.

Pelembab
Cuci tangan menggunakan sabun yang mengandung pelembab, dan biasakan untuk segera mengoleskan losion tangan setiap selesai mencuci tangan. Agar praktis, letakkan botol pelembab berpompa di samping wastafel atau bak cuci di kamar mandi atau dapur. Ketika beraktivitas di bawah sinar mentari, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya juga ke tangan.

Multivitamin
Dosis cukup vitamin A, B kompleks, C, dan E dapat memperbaiki kulit. Vitamin C dan E khususnya sangat penting untuk menangkal efek buruk paparan sinar matahari. Vitamin A membantu menjaga dan memperbaiki jaringan kulit, sementara vitamin B kompleks sangat penting bagi kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Anda juga dapat mengoleskan produk yang mengandung vitamin ini ke tangan.

Minyak ikan
Jika Anda mengonsumsi banyak ikan berminyak atau menelan suplemen minyak ikan, tangan akan terasa lebih lembut dan halus. Sarden, mackerel, tuna segar dan ikan berminyak lainnya mengandung asam lemak esensial (EFA), yang merupakan lemak baik. EFA menjaga kelembaban kulit dan mengurangi perandangan. Zat tersebut juga memiliki fungsi ganda karena baik untuk jantung.

Manikur
Lakukan manikkur secara teratur, baik di rumah mau pun di salon. Manikur membantu menjaga kutikula tetap lembab dan kuku sehat.

Sarung tangan
Kenakan sarung tangan karet setiap kali Anda melakukan aktivitas mencuci piring, membersihkan kamar mandi, atau berkebun. Sarung tangan karet dapat melindungi tangan dari zat-zat kimia dan air panas, yang membuat tangan kering dan merusak kulit.

Perawatan malam
Menjelang tidur di malam hari, lapisi tangan dengan krim pelembab kental sebelum naik ke kasur. Balut tangan dengan sarung tangan katun atau bahkan kaus kaki. Di pagi hari, tangan akan terliaht dan terasa lebih lembut dan muda.

Kentang di samping dipergunakan untuk bahan masakan sehari-hari ternyata juga berpotensi untuk pemeliharaan keindahan tangan Anda, terutama untuk kaum wanita. Kentang yang banyak terdapat di dapur juga tidak dapat di abaikan khasiatnya oleh kita, terutama sekali untuk pemeliharaan tangan.
 Carannya mudah sekali, parutlah kentang dan usapkanlah perlahan-lahan atau gosokkanlah ke seluruh tangan. Parutan kentang itu mengandung vitamin yang tinggi untuk kulit dan sekaligus dapat menghaluskan kulit tangan.
Ada cara lain yang dapat memperindah tangan, misalnya dengan membuat campuran bahan yang terdapat di dapur.Ambilah putih telur ayam, campurlah dengan sesendok glycerin satu dan oleskan keseluruh tanagn. Klau sudah kering, cucilah tangan hingga bersih dan hasilnya sungguh akan mengagumkan sekali, karena kulit tangan akan cemerlang dan halus seperti sutra.
Demikian pula cara penggunakan timun dan air jeruk, yang sekali-kali dioleskan pada sekujur tangan, itu bisa memperindah tangan.

Obat herbal untuk memperindah tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous