kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Tuesday, August 26, 2014

Obat herbal kemandulan bagi wanita dan pria

Tanda-Tanda Kemandulan Pada Pria dan Wanita


Kemandulan seperti telah dijelaskan disini, adalah ketidakmampuan mendapatkan anak meskipun hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi aktif dilakukan selama satu tahun atau lebih. Salah satu tanda utama kemandulan pada pria adalah ketidakmampuan menghamili istri setelah menikah dan aktif berhubungan seks lebih dari satu tahun.
Ada banyak faktor yang menyebabkan pria mengalami kemandulan seperti faktor bawaan (genetik), kelainan hormon, gangguan pada sperma dan apa-apa saja yang menghalangi perjalanan sperma menuju rahim wanita.
Berikut ini beberapa tanda dan gejala kemandulan pada pria:

1. Ketidakmampuan untuk hamil
2. Memiliki salah satu masalah seksual seperti ejakulasi dini atau disfungsi ereksi
3. Terdapat bengkak, nyeri atau benjolan pada testis
4. Terjadi penurunan pertumbuhan rambut di wajah dan di seluruh tubuh
5. Jumlah sperma sedikit atau tidak sesuai standar yang dipersayaratkan WHO yaitu 20 juta per mililiter air mani (semen).
Jika anda mengalami hal-hal di bawah ini maka itu adalah pertanda bahwa anda harus segera ke dokter untuk memeriksakan diri:
• Istri tidak hamil meskipun hubungan seks tanpa kondom aktif dilakukan selama satu tahun lebih.
• Merasakan memiliki masalah dengan ereksi, ejakulasi terlalu cepat, gairah seks rendah atau masalah seksual lainnya.
• Muncul rasa sakit di daerah testis
• Pernah mengalami operasi pada pangkal paha
Gejala dan tanda kemandulan pada pria dan wanita bisa diketahui apabila setelah mereka menikah bertahun-tahun tapi tidak juga mendapatkan anak.
.

Faktor mandul "perempuan" jaringan parut akibat penyakit menular seksual atau endometriosis, disfungsi ovulasi, gizi buruk, ketidakseimbangan hormon, kista ovarium, infeksi panggul, tumor, atau kelainan sistem transportasi dari leher rahim melalui saluran tuba - bertanggung jawab untuk 40 - 50% dari infertilitas pada pasangan.




Beberapa Tips Untuk Hamil:

- Waktu terbaik untuk konsepsi
Penting untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita.  Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita. 




- Frekuensi hubungan seksual
Frekuensi atau seberapa sering untuk  melakukan hubungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan.  Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks untuk dapat hamil.  Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali saja tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama.  Yang terpenting "seberapa sering" anda melakukan hubungan seksual pada " waktu yang terbaik untuk konsepsi". 

- Nikmati proses hubungan seksual anda.
Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wantia mencapai orgasme, akan membentuk suasana alkaline (basa) pada vagina yang mana sperma sukai dariapda kondisi normal vagina (suasana asam).  Jika anda mencapai orgasme pada saat yang bersamaan atau sesaat sesudah pasangan anda ejakulasi maka kesempatan sperma untuk selamat sampai di servik lebih meningkat.

- Posisi hubungan seksual.
Posisi seks yang dianjurkan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan adalah pria diatas

- Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?
Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setelah hubungan seksual dengan tidak bergerak dan tetap dalam posisi tidur dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi. 

Tapi ada ahli yang tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.

Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.

- Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari memakai celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan karena proses penekanan atau panas didaerah testis (pembentuk sperma).

- Relaks
Cobalah untuk tetap rileks dalam menghadapi hal ini bersama pasangan karena  Stress hanya akan mempersulit terjadinya konsepsi. 



- Jaga kesehatan anda.

Menjaga kesehatan adalah hal dasar yang penting.  Pastikan tubuh anda cukup nutrisi.  Ingat bahwa wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang.

Obat herbal kemandulan bagi wanita dan pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous