kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Tuesday, August 26, 2014

Obat herbal mengatasi peranakan yang turun

PROLAPS UTERI (PERANAKAN TURUN)
Jangan biarkan gejala-gejala prolaps/turun peranakan mengganggu hidup Anda
PROLAPS UTERI :

Ada beberapa gejala yang menandakan Anda mungkin mengalami Prolaps atau turun peranakan. Gejala-gejala ini tergantung pada tipe prolaps. Pada awalnya, anda mungkin tidak tahu bahwa Anda mengalami prolaps, tetapi dokter atau perawat dapat membantu Anda mengenali prolaps ini.
APA ITU PROLAPS ?
Organ panggul anda mencakup kandung kemih, uterus (rahim) dan rectum (usus bagian bawah). Organ-organ ini dipertahankan di tempatnya oleh jaringan-jaringan yang disebut “fasia” dan “ligament” jaringan-jaringan ini membantu organ-organ panggul melekat pada sisi tulang panggul dan menjaga mereka tetap berada di dalam panggul. Otot-otot dasar
panggul Anda, penyangga organ panggul dari bawah. Apabila penyokong-penyokong tersebut robek atau terenggang karena penyebab tertentu, atau otot-otot dasar panggul lemah, maka organ-organ panggul (kandung kemih, rahim atau usus bagian bawah) dapat turun ke dalam vagina atau keluar melalui kemaluan.
APA SAJA GEJALA PROLAPS :
Ketika prolaps semakin berat anda dapat mengenali hal-hal seperti di bawah ini : 
  • Sesuatu yang turun atau keluar dari liang kemaluan 
  • Terasa atau teraba ada benjolan di liang kemaluan 
  • Terasa pegal didaerah belakang atau punggung
  • Susah berjalan
  •  Perdarahan pervaginam 
  • Inkontinensia urin (gangguan Berkemih) 
  • Konstipasi (gangguan BAB) 
  • Gangguan bersenggama
Gejala-gejala ini dapat membaik setelah berbaring. Apabila prolaps tersebut telah keluar dari vagina, anda dapat merasakan nyeri dan kadang disertai pendarahan saat prolaps tersebut bersentuhan dengan celana dalam.

FAKTOR RISIKO TERJADINYA PROLAPS
Kehamilan dan persalinan merupakan faktor risiko utama terjadinya prolaps organ panggul. Semakin banyak kehamilan dan persalinan yang anda alami, semakin besar kemungkinan anda mengalami prolaps. Faktor risiko yang lain seperti usia tua, menopause (berhenti haid), dan riwayat operasi pengangkatan rahim.

Hal-hal ini yang menekan organ-organ panggul dan otot-otot dasar panggul, yang juga merupakan faktor risiko terjadinya prolaps, yaitu :
•             Batuk yang lama (seperti batuk pada perokok atau pasien asma);
•             Mengangkat barang yang berat;
•             Kesulitan buang air besar yang lama.

JENIS-JENIS PROLAPS
Prolaps organ panggul terdiri dari:
•             Prolaps dinding depan vagina dan kandung kemih (sistokel),
•             Prolaps dinding belakang vagina dan rectum (rektokel)
•             Turunnya rahim atau peranakan (prolaps uteri)

SIAPA YANG MENGALAMI PROLAPS (TURUN PERANAKAN)
Prolaps dapat terjadi pada semua usia, terutama pada perempuan yang memiliki faktor risiko. Bahkan setelah operasi untuk memperbaiki prolaps, satu dari tiga perempuan akan mengalami prolaps kembali.

MENCEGAH PROLAPS
Prolaps disebabkan oleh jaringan panggul dan otot-otot dasar panggul yang lemah, Anda perlu menjaga otot-otot dasar panggul agar tetap kuat, berapapun usianya.
Otot dasar panggul dapat diperkuat dengan latihan yang sesuai.


Peranakan Anda seperti mau turun? Di mana perut bagian bawah seperti mendayut dan vagina seperti akan menyembut keluar. Untuk mengatasi hal itu gunakan saja resep obat tradisional yang sudah terkenal akan kemanjurannya.
  Ambillah tunas batang pisang batu, di tumbuk sehingga halus dan di peras, ambillah airnya. Minumlah air perasan tunas batang pisang batu tersebut setiap pagi dan dalam waktu tidak lebih dalam seminggu perasan menggangguitu sudah dapat di lenyapkan. Tetap Anda harus mengingat, jangan sampai sekalipun mencampurkan air perasan tunas batang pisang baru ini dengan garam, karena  efek sampingnya kurang bagus buat empedu Anda. Pisang batu juga di sebut juga di sebut pisang klutuk. Sering dipakai rujak cingur.

Obat herbal mengatasi peranakan yang turun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous