kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Friday, August 29, 2014

Obat herbal untuk memelihara kesehatan pada gigi

Obat herbal untuk memelihara kesehatan pada gigi:





Senyuman yang mempesonakan terliha dari perawatan gigi Anda. Setiap insan mendambakan gigi yang teratur dan indah. Cemerlang.
 Tetapi logat dan kebiasaan bisa mempengaruhinya. Kebiasaan itu sulit dihilangkan, misalnya kebiaasaan merokok, ini akan merusak gigi Anda.
Kemungkinan akan terjadi goresan-goresan kecoklatan pada gigi Anda. Sehingga dapat mengurangi penilaian terhadap diri Anda.
 Kalau gigi tidak sehat, mengunyah makanan pun akan terasa sakit. Sebaliknay kita memakan makanan yang sehat misalnya:
  • Buah-buahan apel
  • Jenis sayuran seperti wortel, seledri, dan lain sebagianya.
Masih banyak lagi, makanan ini akan memperindah gigi, dan sebenarnya kita sudah memberikan makanan kepada gigi,. Makanan gigi semakin cemerlang dan bagus. Tapi jangan lupa untuk menggosok gigi setiap hari minimal 2 kali yaitu pagi dan sore. Ingat gigi yang sehat adalah gigi yang terawat baik.


hal sebagai berikut:
  1. Gosok gigi minimal dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Adapun waktu yang tepat menggosok gigi adalah setelah makan pagi dan sebelum tidur di malam hari. Cara menggosok gigi harus dilakukan dengan benar, yaitu dengan menjangkau seluruh permukaan gigi, dengan gerakan naik turun.
  2. Perbanyak konsumsi air putih, agar kandungan gula dan asam di dalam mulut berkurang.
  3. Konsumsi Susu dan beragam produk olahannya, seperti keju. Jenis makanan ini banyak mengandung kalsium yang berfungsi menyusun mineral hidroxiapatit. Mineral ini akan memperkuat stuktur tulang dan gigi. Produk susu (terutama keju) banyak mengandung kasein yang berfungsi untuk memperbaiki email gigi.
  4. Sekali dalam waktu seminggu, berkumurlah dengan obat kumur yang banyak dijual di Apotek, untuk mencegah terjadinya plak dan karang gigi.
  5. Jangan sembarangan menggunakan pemutih gigi. Apabila anda ingin membuat pemutih gigi alami, bisa menggunakan Buah Strawberi (buah ini mengandung Asam malat merupakan bahan alami pemutih gigi). Adapun cara pembuatannya adalah; hancurkan strawberi dan campur dengan baking soda. Gunakan adonan pemutih gigi alami tersebut untuk menggosok gigi dengan sikat gigi yang biasanya anda gunakan. Agar hasil maksimal, gosok gigi secara perlahan dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu berkumurlah dengan air bersih.
  6. Gunakan sikat gigi yang mempunyai bulu sikat yang lembut.
  7. Kurangi makanan yang mengandung gula seperti permen (termasuk permen karet, kecuali permen karet tanpa kandungan gula), atau makanan bertepung, karena jenis makanan ini dapat melekat pada gigi dan memicu gigi berlubang.
  8. Konsumsi banyak makanan berserat, sayur dan buah (apel, wortel, banyak dan seledri) dapat membersihkan gigi dari kotoran. Buah Strawberi. Namun agar gigi tetap sehat, anda harus membatasi konsumsi anggur merah, kopi, teh dan berhenti merokok.
  9. Lakukan pemeriksaan gigi secara rutin maksimal 6 bulan sekali.
Ringkasan:
  • Menjaga Kesehatan Gigi penting dilakukan untuk menghindarkan dari beragam penyakit kronis,
  • Penyebab utama gigi berlubang adalah konsumsi gula berlebihan dan jarang menggosok gigi.

Obat herbal untuk memelihara kesehatan pada gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous