kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Friday, August 29, 2014

Obat herbal untuk mengobati sakit gigi


Berikut 10 penyebab sakit gigi :
1. Kerusakan gigi adalah penyebab paling umum (tapi bukan satu-satunya) dari sakit gigi. 

Rongga kecil yang hanya mempengaruhi lapisan luar gigi biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi ketika pembusukan menembus melalui email dan mempengaruhi lapisan dalam gigi (dentin) Anda gigi menjadi sangat sensitif. Dalam tahap lanjutan pembusukan berlangsung lebih dalam lapisan terdalam (pulp) yang mengakibatkan intens, nyeri yang tajam. Infeksi dari gigi membusuk dapat menyebabkan kematian jaringan pulpa dan menyebabkan abses (penuh dengan nanah) di bawah akar gigi.

Penyakit gusi berat juga dapat menyebabkan keropos gigi. Infeksi dan peradangan yang terkait dengan abses menyebabkan berdenyut dan jenis berdenyut nyeri yang dapat membuat sulit bagi Anda untuk mengidentifikasi gigi yang menyebabkan penderitaan Anda.
2. Gusi bengkak dan gusi berdarah. 

Penyakit gusi dapat menyebabkan sakit gigi maju bahkan dalam gigi yang sehat juga. Infeksi gusi menyebabkan peradangan pada jaringan gusi dan tulang yang menyebabkan pembengkakan, hilangnya tulang di sekitar gigi dan nyeri sesaat. Sakit gusi pada tahap paling awal dari penyakit gigi juga dapat menyebabkan nyeri.

3. Jatuh atau kecelakaan bisa menyebabkan gigi retak atau rusak.

Keretakan ini bisa jadi terlihat tidak pada saat itu, ini bisa terlihat pada jangka waktu lang lama. Keretakan ini dapat menyebabkan sakit gigi parah ketika garis fraktur berjalan melalui pulp (saraf) pada gigi. Bahkan jika garis fraktur tidak sangat mendalam, plak dan bakteri bisa terakumulasi dalam retak dan menyebabkan kerusakan gigi.

4. Sindrom gigi retak.

Kadang-kadang Anda mungkin mengalami rasa sakit di gigi Anda yang tidak memiliki tanda-tanda jelas fraktur dan juga tidak terpengaruh oleh rongga atau penyakit gusi lanjut. Hal ini bisa disebabkan oleh celah tersembunyi/fraktur dari gigi yang terlalu kecil bahkan tidak bisa dilihat dengan sinar-X. Hal ini disebut sindrom retak gigi yang mungkin terjadi akibat kebiasaan mengunyah buruk, gigi grinding, cedera gigi, melemahnya gigi karena tambalan yang besar, dll. Kadang-kadang selama perawatan saluran akar gigi dapat pecah dari tekanan diterapkan. Gigi retak tersebut menyebabkan rasa sakit parah ketika Anda mengunyah.

5. Gigi grinding (bruxism).

Ini mengikis gigi Anda dan menempatkan kekuatan berlebih pada jaringan pendukung pada gigi menyebabkan rasa sakit tidak hanya pada gigi, tetapi juga dalam sendi rahang dan otot.

6. Menyikat gigi yang tidak tepat.

Ini dapat menyebabkan sakit gusi. Akar gigi akan terbuka dan dapat menyebabkan sensitif pada rasa dingin, panas, dan makanan asam. Minuman asam juga dapat lebih mengikis akar dan memperburuk sensitifitas.

7. Gigi sundulan.

Ketika gigi sundulan tumbuh dapat menimbulkan rasa sakit jika tidak ada cukup ruang untuk tumbuh. Hal ini juga dapat menempatkan tekanan pada gigi yang berdekatan dan menyebabkan rasa nyeri. Gigi sundulan sering juga sulit dibersihkan. Bakteri tumbuh pada makanan yang menumpuk di bawah flap jaringan lunak di sekitarnya, mengarah ke perikoronitis (infeksi) yang menyebabkan pembengkakan dan kemerahan pada gusi dengan nyeri menyebar. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan infeksi serius dan sakit parah.

8. Gigi bengkok.

Ketika gigi Anda tidak selaras dengan benar ada distribusi yang tidak merata dari gaya pada gigi dan dengan demikian peradangan pada saraf di gigi menyebabkan rasa sakit.

9. Perawatan ortodonti (kawat gigi).

Kawat gigi sering dapat menyebabkan rasa sakit untuk periode singkat waktu ketika kawat gigi disesuaikan.
Alat ini sangat rumit sehingga pemasangan atau pelepasannya hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodonti dengan keahlian khusus. Untuk membersihkan gigi dan mulut dilakukan dengan cara khusus karena alat ini tidak dilepaskan dari gigi dalam waktu yang relatif lama. Dengan demikian, sikap kooperatif atau kerjasama pasien dalam menjaga dan mempertahankan keberhasilan mulut sangat diperlukan.

10. Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh masalah yang tidak terkait dengan gigi atau rahang.

Ada beberapa kondisi lain dalam tubuh yang dapat menyebabkan nyeri pada gigi. Selama infeksi sinus, tekanan dari sinus Anda disebut sebagai rasa nyeri pada gigi bagian atas belakang karena dekat dengan gigi. Dalam kasus yang jarang terjadi, sakit gigi atau rahang mungkin menjadi tanda serangan jantung.

Cirinya :
  • Gigi berlubang di sertai rasa nyeri/sakit
  • Perasaan sakit pada daerah gigi
  • Rahang sampai kepala
Ramuan :
Bahan: Cengkeh beberapa biji
Cara pembuatan : Cengkeh disangrai (digoreng tanpa minyak) jangan hangus. Kemudian dihaluskan.
Cara pemakaian : Bubuk cengkeh ini dimasukkan kedalam gigi berlubang. Tutup dengan kapas.

Obat herbal untuk mengobati sakit gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahmad riyo