kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Friday, August 29, 2014

Obat herbal untuk mengobati bisul

Menurut Wikipedia.com,Bisul merupakan kumpulan nanah yang terkumpul di dalam rongga yang terbentuk oleh tisu akibat proses jangkitan (biasanya disebabkan oleh bakteria atau parasit) atau sebarang bahan asing (contohnya. luka tikaman/tembakan). Walaupun penyakit kulit seperti bisul tidak membahayakan nyawa tetapi ia boleh mendatangkan rasa sakit dan sangat mengganggu emosi si penderita. Bisul sering ditandai dengan ketulan merah yang bengkak,berisi nanah,membesar dan lebih sakit kemudian penyakit tersebut pecah dan nanah mengalir keluar.

Penyebab Bisul
Penyebab bisul yang sering dialami adalah bakteri staphylococcus aureus. Penyebab awalnya juga karena rambut yang tumbuh ke dalam,luka ataupun dikarenakan masuknya benda asing ke dalam kulit.
Bisul juga dapat disebabkan karena tersumbatnya kelenjar minyak yang kemudian terinfeksi sering terjadi di kulit wajah para remaja. Bisul ini dinamakan acne kista.
Ada juga bisul yang disebabkan oleh radang lokal kelenjar keringat yang timbul lebih dari satu buah terjadi di daerah ketiak atau pangkal paha. dinamakan hidradenitis suppurativa.
Dan yang terakhir bisul yang disebabkan pada awalnya hanya berupa infeksi di folikel rambut kemudian ditambah iritasi dari tekanan karena duduk terlalu lama. Biasanya terjadi di bagian tubuh yang banyak terjadi gesekan,misalnya ketiak dan bokong. Bisul ini dinamakan kista pilonidal.

Selain pengobatnnya dengan resep yang tercantum di halaman muka, maka di sini masih ada cara lain untuk mengobatinnya.
 Namun sebelumnya kita membahas masalah pengobatatanya, pelu Anda ketahui dulu penyakit bisuk. Penyakit bisul ialah suatu penyakit yang membengkak akibat berkumpulnya darah kotor di dalam mulut manusia, hal ini ada 2 macam :
  1. Hanya sedikit bisul yang ringan (bisul kecil).
    Pengobatanya ialah : 
    Rendamlah biji kapas di dalam cokak yang kecut lantas minyakkan pada bisul. Maka akan lenyaplah penyakitnya dengan izin Allah.
  2. Bisul yang kedua, caranya gampang, ambil daun ceplukan 1/2 genggam di cuci dan digiling halus diurapkan pada bisul yang membengkak.
  3. Cara lain mengobati bisul:

    Cara ini juga bisa mengobati tulang patah, yaitu ambillah daun gandarusa (Justicia Gendarusa BUrm. F.) yang masih segar, yang sudah dikeringkan juga boleh, haluskan (ditumbuk) lalu di aduk dengan arak, cuka secukupnya, untuk kompres. Ingat, tulang yang patah harus dikembalikan pada posisi yang benar dan terfiksasi.
    Untuk bisul cukup dibalurkan pada bagian yang bisulan.

Obat herbal untuk mengobati bisul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous