kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Sunday, August 24, 2014

Obat Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kuning

 
 Sebenarnya sakit kuning tak selalu disebabkan oleh peradangan hati meskipun sakit kuning ini menyerang organ hati. Sakit kuning juga dapat disebabkan oleh adanya gangguan pada saluran empedu sehingga cairan empedu tidak dapat masuk ke dalam usus melainkan ke dalam aliran darah.
Gejala lainnya juga dapat ditimbulkan dari jumlah sel darah yang semakin meninigkat, sehingga mempengaruhi peningkatan pula pada bilirubin dan kemudian bilirubin pecah dalam menyebar dalam aliran darah. Gangguan lainnya juga ditemukan pada organ tertentu seperti adanya tumor pada pankreas dan kantung empedu atau ketidak sesuaian tranfusi darah sehingga menyebabkan warna kuning itu muncul dan terjadi perubahan pada warna kulit, warna putih mata dan air kemih menjadi kuning yang kemudian disebut sakit kuning.


Penyebab-penyebab umum dari sakit kuning yang mudah dipelajari dan berdasarkan hasil pemeriksaan secara klinis, jika dilihat dari bebrapa jenis obat-obatan yang sering menyebabkan komplikasi gangguan hati, seperti :
1. Kelebihan dosis parasetamol, aspirin, tylenol (obat-obatan asetaminofen), dapat meracuni dan merusak jaringan hati (bersifat hepatotoksik).
2. Jenis obat penenang seperti klorpromazin yang dapat menyebabkan sakit kuning dan menganggu aliran empedu sehingga kulit berwarna kuning.
3. Halotan yang merupakan obat bius (anestesi). Jika sering digunakan, dapat menyebabkan peradangan pada hati.
4. Isonlazid merupakan obat untuk TBC paru yang dapat menyebabkan hepatitis pada 1 % pasien
5. Ketoconazole (obat antijamur) yang bisa menyebabkan hepatitis.
6. Rifampin dan notrofurantion yang merupakan obat antibiotik yang dapat menimbulkan hepatitis.
7. Kontrasepsi oral dapat menyebabkan sakit kuning.

Ramuan :
  Pada seseorang yang menderita penyakit kuning di anjurkan harus banyak istirahat serta menelan obat secara teratur, yang biasanay pengobatan ini di lakukan selama 3 bulan. Dan mengenai biaya pengobatan yang demikian itu dapat anda bayangkan sendiri berpa jumlahnya.


Caranya :
1/4 kg tiram kali/haremis di cuci bersih dan di rebus dengan 1/2 gelas air yang di beri beberapa pada penderita sakit kuning. Lakukan sehari sehabis bangun tidur. Semoga lekas sembuh.


Obat Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous