kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Tuesday, September 2, 2014

Obat herbal resep pelicin kulit kering

Cara mengatasi kulit kering, kasar dan bersisik dapat dilakukan melalui beberapa metode. Diantaranya adalah dengan menggunakan krim pelembab dan serum (khusus wajah). Kondisi kulit kering yang lebih jauh disebut dengan iktiosis, atau kulit bersisik. Kondisi ini diakibatkan oleh hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis sehingga kulit menjadi kurang elastis.
Kulit kering akan membuat penampilan menjadi terlihat kusam, mudah terjadi keriput, kemerahan, sensitif, terlihat kasar dan tidak segar. Penyebab kulit kasar, kering dan bersisik bisa ditimbulkan oleh banyak faktor, 


Penyebab kulit kering :

  1. faktor keturunan
  2. kurang asupan air
  3. sedikit makan sayuran yang mengandung vitamin B2 dan E)
  4. kurang asupan air
  5. akibat obat-obatan tertentu
  6. menggunakan kosmetik yang tidak tepat
  7. faktor lingkungan yang ekstrim
  8. regenerasi kulit yang terlalu cepat
  9. akibat infeksi jamur

Mencegah agar kulit tidak kering, kasar dan bersisik

Ada beberapa aktifitas yang dapat mempertahankan kulit terjaga kelembabannya, serta mengindari dari kulit yang menjadi kering dan kasar. Diantaranya :
  1. Untuk tangan, kaki, lutut, siku dan tumit, gunakanlah handbody lotion dengan teratur. Gunakan handbody lotion yang mengandung pelembab berbahan dasar air.  Terlebih lagi bila sering berada di ruangan berpendingin udara dan rendah kelembabannya.
  2. Aturlah pendingin ruangan pada temperatur ruangan standar, yaitu antara 24-27 derajat Celcius.
  3. Gunakan sunblok saat anda beraktifitas di ruangan terbuka dan terik. Gunakan minimal SPF 30, dan lakukan kembali 2 atau 3 jam kemudian.
  4. Minumlah air putih minimal 2 liter/hari.
  5. Perbanyak memakan kacang kedelai, sayur, dan buah yang mengandung vitamin B2 dan vitamin A. Selain itu vitamin A sangat baik untuk memperbaiki regenerasi kulit
  6. Rutin melakukan olahraga
  7. Jangan terlalu sering mandi mandi dengan air terlalu panas, atau bersauna.

Resep :

Ambillah sebutir telur ayam dan buang putih telurnya, hanya gunakan kuning telur saja. Campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan yang rata pada muka, biarkan selama seperempat jam, baru bersihkan dengan air hangat, lalu bilas dengan air es. Jika mau dapat disertai penggunakan masker putih telur. Kulit muka yang bersifat kering bisa menjadi licin dan halus. 
 Minyak zaitun, ini sangat diperlukan untuk menghaluskan dan melicinkan kulit Anda.
Oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan wajah. Lakukanlah di setiap pagi hari, tunggu sampai 15 menit, lalu di basuh dengan air dingin sampai bersih.

Obat herbal resep pelicin kulit kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous