kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Wednesday, August 27, 2014

Obat herbal mencegah perut agar tidak buncit


Lemak pada bagian perut adalah salah satu jenis lemak yang paling berbahaya dari lemak tubuh yang anda miliki. Lemak di bagian perut adalah indikator penting untuk mendeteksi penyakit. Selain lemak di bagian perut bersifat elastis yang dipicu karena kenaikan berat badan, lemak dibagian perut juga dapat dipicu karena hormon di dalam tubuh. Stres adalah salah satu penyebab utama dalam meningkatkan sekresi kortisol di dalam tubuh.

Berikut adalah 7 cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari perut buncit :
1.  Latihan secara teratur
Dalam mendapatan berat badan yang ideal diperlukan pola hidup sehat diantaranya dengan melakukan latihan secara teratur. Bagi anda yang ingin menghindari perut buncit sebaiknya rutin melakukan latihan seperti sit-up, yang bermanfaat untuk otot perut. Selain itu anda juga dapat mencoba lompat tali dan berbagai jenis latihan yang memiliki manfaat untuk mengurangi lemak tubuh.
2.  Makan secara teratur
Bagi anda yang melewatkan makan pada waktunya lebih beresiko tinggi dalam meningkatkan kadar kortisol, sehingga menyimpan lebih banyak lemak terutama di bagian perut. Mengkonsumsi cemilan sehat seperti salad dan buah-buahan setiap hari dapat mengurangi penyimpanan lemak tubuh terutama di bagian perut anda.
3.  Hindari konsumsi permen
Cara terbaik untuk menghindari perut buncit adalah dengan menghindari konsumsi makanan manis berlebih terutama permen. Mengkonsumsi gula menyebabkan perubahan yang tinggi terhadap kadar gula darah dan apabila dikonsumsi berlebihan maka akan menjadi tumpukan lemak tidak terkecuali dibagian perut anda.
4.  Meningkatkan vitamin C
Vitamin C ditemukan dalam sayur dan buah seperti  buah jeruk, brokoli, kale, dan paprika yang dapat membantu dalam menjaga tingkat kortisol di dalam tubuh. Vitamin C sangat penting dalam produksi karnitin yang digunakan tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi.
5.  Meningkatkan asupan lemak sehat
Bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat terutama terhindar dari lemak di bagian perut sebaiknya lebih seletif dalam memilih makanan. Makanan yang mengandung lemak tidak sehat merupakan musuh bagi anda yang ingin mendapatkan kesehatan tubuh dan berat badan yang ideal. Beberapa makanan ternyata mampu mencukupi kebutuhan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh dan bermanfaat untuk anda yang sedang diet. Beberapa makanan seperti  alpukat, kenari dan minyak zaitun bisa menjadi pilihan terbaik anda.
6.  Istirahat cukup
Tidur sangat penting untuk menjaga berat badan dan kesehatan yang optimal tubuh anda. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa terlalu sedikit  kualitas tidur mengarah ke penambahan berat badan, mengidam makanan yang tidak sehat  dan peningkatan risiko penyakit jantung dan juga diabetes. Mendapatkan lebih banyak tidur adalah cara mudah untuk menjaga tubuh Anda langsing dan sehat.
7.  Mengelola stress
Kortisol adalah salah satu hormon yang berhubungan dengan pengelolaan stres. Ketika Anda sedang stres maka akan mengakibatkan tingkat kenaikan kortisol. Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan atau ketidakmampuan untuk menurunkan berat badan, penurunan kekebalan tubuh dan meningkatkan tingkat peradangan. Usakan untuk meluangkan waktu untuk bersantai setiap hari meskipun hanya beberapa menit untuk mengatur kortisol yang seimbang. 
Di sini ada resep tradisional, untuk mencegah agar perut Anda tetap datar bagus, kempis dan ramping, tanpa lipatan kulit yang mengendur dan kencang seperti sediakala.


Caranya sebagai berikut :

Kapur sirih dan beri sedikit minyak kayu putih, kemudian beri air perasan jeruk nipis (jeruk pecel). Aduk sampai rata, kemudian oleskan di seluruh perut dan pinggang sampai rata.
  Setelah kering baru diikat dengan stagen (lambet) diikat kencang. Agar cepat memperoleh hasil yang memuaskan lakukanlah setiap pagi dan sore selama 40 hari sehabis melahirkan. Ikutilah resep di atas agar tetap mempesona.

Obat herbal mencegah perut agar tidak buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous