kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Sunday, August 31, 2014

Obat herbal luka digigit anjing

Hewan peliharaan di rumah bisa mendatangkan risiko kematian untuk orang yang memeliharanya. Salah satunya anjing, yang dapat menyebabkan pemeliharanya terkena rabies.
  Berhubung virus rabies masuk melalui luka terbuka ketika tergigit anjing, jangan mengulur waktu untuk segera mengobatinya. Penangannya cukup sederhana, yaitu dengan mencuci luka bekas tergigit anjing tersebut.

1. Cucilah luka dengan air mengalir selama 10 sampai 15 menit
2. Bersihkan dengan sabun dan detergen

Virus ini dilapisi dengan lemak sehingga wajib bagi yang tergigit untuk membersihkan luka dengan sabun dan deterjen. Sabun dan deterjen akan membantu menghilangkan lemak-lemak itu..

3. Beri antiseptik

Setelah dibersihkan dengan air mengalir, jangan lupa untuk memberikan antiseptik. Baik itu obat merah, maupun alkohol 70 alkohol

4. Tutup luka

Jangan lupa luka ditutup karena biasanya luka yang terjadi cukup dalam. "Membersihkannya enggak usah disikat, diusap saja. Bila disikat, takutnya akan menambah luka pada si penderitan" tambah dia.

5. Vaksinasi

Yang terakhir yang harus dilakukan adalah, membawa orang yang tergigit itu ke rabies centre. Bila tidak ada, dapat dibawa ke Puskesmas untuk diberikan Vaksin Anti Rabies (VAR).

Ramuan :
Kita ambil antara lain bahannya :

  • Bawang putih atau bawang merah.
  • Melinjo atau daunnya.
  • Temu lawak (daunnya atau tunggaknya).
Cara mudah sekali : Semua bahan di tumbuk sampai halus, kemudian beri minyak spiritus secukupnya. Bubuhkan pada luka Anda, lalu dibalut dengan kain pembalut yang steril.

Obat herbal luka digigit anjing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahmad riyo