kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Sunday, August 31, 2014

Obat herbal untuk penyakit bengkak pada kulit

Bengkak, dalam bahasa kedokteran disebut sebagai edema. Bengkak dapat terlihat di tungkai, tangan, muka, perut, dan paru. Bengkak adalah merupakan pengumpulan cairan di jaringan bawah kulit atau organ tubuh. Bengkak di kulit muka, tangan, tungkai, punggung, pinggang, atau di bawah kulit lainnya disebut edema. Bengkak perut disebut juga asites dan bengkak di jaringan paru disebut sebagai edema paru. Sebenarnya bengkak terjadi oleh karena adanya gerakan air atau penyusupan air dari dalam pembuluh darah kapiler ke arah jaringan di sekitarnya. Gerakan air dari dalam kapiler ini dapat terjadi oleh dua hal; 1) Tekanan pendorong yang tinggi dari dalam kapiler atau disebut sebagai tekanan hidrostatik. Tekanan pendorong yang meningkat ini biasanya disebabkan adanya bendungan yang menahan aliran darah di dalam kapiler; 2) Tekanan penghisap yang meningkat atau tinggi di dalam jaringan sekitar kapiler sehingga air dari dalam kapiler menyusup masuk ke dalam jaringan. Tekanan penghisap ini dalam dunia kedokteran disebut sebagai tekanan osmotik.


Gejala Bengkak

Tergantung dari tempatnya. Bila di bawah kulit, akan terlihat kulit yang bengkak dan mengkilat serta pada penekanan di daerah bengkak tersebut akan timbul lubang yang lambat kembali ke posisi sebelum ditekan. Gejala yang ditimbulkan adalah berupa rasa pegal di tungkai, sepatu terasa lebih sempit, dan berjalan terasa berat. Bila terjadi bengkak di perut, terlihat lingkar perut membesar serta menimbulkan rasa penuh dan tidak enak, terasa lebih cepat kenyang bila makan, karena lambung tertekan oleh air yang berada di dalam perut tersebut. Pembengkakan di daerah paru atau disebut sebagai edema paru, akan menimbulkan rasa sesak nafas yang hebat sekali.
Resep :
Bahan 
  • Pohon yang kulitnya bisa di buat pakaian
  • Biji buah halba (labu)
Ditumbuk sampai halus dan dibubuhi dengan minyak spiritus, lalu Anda buat param Insya Allah penyakit Anda akan lenyap dengan waktu yang tidak begitu lama.

Obat herbal untuk penyakit bengkak pada kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous