kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Sunday, August 24, 2014

Obat herbal untuk melancarkan buang air kecil


Saat kencing tidak lancar dan tidak lampias, seakan tersenda-sendat dan tak jarang diiringi dengan rasa sakit waktu kencing, air terasa amat panas sekali, dan sebentar-sebentar ingin kencing, orang yang menderita begini,bisa di sembuhkan dengan ramuan tradisional.

Beberapa makanan berikut ini supaya buang air menjadi tidak sakit lagi dan lebih lancar.

Buah-Buahan Kaya Air

Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka, jambu air, nanas, melon, dan anggur akan membantumelancarkan buang air kecil karena ini termasuk buah diurektik. Namun, ini juga harus tetap dibarengi dengan konsumsi air putih sehingga rasa panas dan sakit lebih cepat hilang.

Oatmeal


Jika Anda terbiasa mengkonsumsi makanan yang kurang sehat saat sarapan, sekarang Anda bisa mencoba sarapan dengan oatmeal. Makanan ini akan membantu mengikat racun di dalam tubuh dan mengangkutnya keluar melalui air seni. Biasanya, seseorang yang sudah mengkonsumsi oatmeal akan lebih lancar buang air.
Jamu Herbal
Jamu herbal yang biasanya digunakan untuk mengatasi panas dalam dan sariawan juga ampuh untuk melancarkan buang air kecil, salah satunya adalah akar alang-alang. Bahan herbal ini biasanya digunakan pada beberapa ramuan jamu dan memberikan efek dingin di saluran kencing. Obat herbal akan membantu memulihkan jika terdapat infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

Kafein

Senyawa ini biasanya ditemukan pada kopi, soda, dan coklat. Selama ini kafein dikenal memiliki dampak negatif untuk kesehatan. Namun, siapa sangka kalau kafein ternyata dapat melancarkan buang air kecil. Anda tidak perlu khawatir jika kafein akan mengendap di dalam tubuh karena senyawa ini akan ikut terbawa keluar melalui urine ketika buang air kecil. Tetapi, tetap saja hal ini juga harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup.
Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak terlalu sering membiasakan menahan buang air kecil karena kebiasaan ini dapat menyebabkan infeksi di saluran kencing. Jika sudah terkena infeksi, pengobatannya biasanya juga tidak bisa instan dan memerlukan ketelatenan.

Obat herbal untuk melancarkan buang air kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous