kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Wednesday, August 20, 2014

Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Amandel



Penyakit amandel adalah penyakit yang bengkak pada  kelenjar leher, amandel dapat di cegah dengan cara menghindarkan makanan yang lezat, tidak minum susu terlalu banyak dan tidak makan jenis kue yang bergula. Perasaan ini dapat di obati dengan perasan limau nipis/jeruk purut, perasan kunyit, dan madu murni. Minumlah sedikit demi sedikit sampai dua atau tiga sendok makan.

  • Amandel yang bengkak
    Seandainya amandel itu sampai kelihatan merah dan membengkak, betapa sakitnya maka badan jadi panas dingin, demam dan terasa nyeri di seluruh tubuh, sukar menelan. Mungkin terjadi , kalau bengkaknya sudah parah, sampai menutupi liang leher, yang nantinya akan sulit bernapas.
  • Amandel yang berat
    Menurut kedokteran penyakit ini hanya bisa di hilangkan dengan cara operasi membuang daging yang tumbuh dalam kerongkongan.

    Resep :
    Ambilah daun benalu yang biasa tumbuh pada batang pohon limau parut (jeruk purut) lalu campur dengan adas pulowaras (bisa dapat di toko ramuan jamu). Tumpuklah kedua bahan itu sampai halus. Lalu bubuhi dengan air hangat dan daging buah parel (kudu yang sudah luas). Kemudian di saring airnya dan di minum berulang kali.

Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Amandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous