kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Friday, August 22, 2014

Obat Herbal Untuk Mengatasi Sembelit



Tidak buang air besar setiap jari tidak berarti sembelit. Sembelit biasanya disertai oleh simtom-simtom yang lain, seperti kesakitan ketika buang air besar, perutnya sakit atau tinjanya berdarah.
Gejala umum dari sembelit yang sering kali terjadi adalah :
  1. Perut terasa begah seperti kekenyangan, penuh dan terasa kaku.
  2. Tubuh menjadi segar, merasa lesu, cepat lelah dan terasa berat hingga menimbulkan rasa malas untuk mengerjakan sesuatu.
  3. Jantung sering berdebar-debar yang dapat memunculkan emosi yang dapat mengakibatkan sakit kepala atau semam.
  4. Timbul rasa mulas dan sakit pada bagian perut yang terkdang pada sebagian orang dapat menyebabkan sesak napas dan keringat yang bercucuran.
  5. Warna feses yang menjadi gelap, lebih keras dan lebih panas dari biasanya. Namun feses yang dikeluarkan lebih sedikit dari biasanya.
  6. Ketika feses hendak dikeluarkan, terkadang sampai harus mengeluarkan keringat dingin, terkadang juga harus sampai mengejan atau negeden hingga menekan perut agar feses lebih cepat keluar. Namun cara ini dapat mengakibatkan terjadinya ambeien atau wasir.
  7. Terdengar suara dalam perut seperti “kriuk-kriuk”.
  8. Terkadang anus terasa penuh, seperti ada penekanan hingga menimbulkan rasa sakit pada perut yang dapat mengakibatkan terjadinya gejala penyakit wasir atau ambeien.
  9. Sering buang angin atau kentut yang menimbulkan bau gas tidak enak dari biasanya.
  10. Waktu buang air besar yang semakin sering terjadi mungkin biasanya hanya 1 kali dalam sehari, namun karena adanya gejala sembelit membuat sering buang air besar menjadi 3 kali sehari.
Dibawah ini adalah trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala sembelit:
  • Setelah bangun tidur, minum segelas air jeruk hangat.
  • Minum air 8-10 gelas sehari.
  • Perbanyak konsumsi serat dengan makan buah-buahan dan sayuran.

  Jika anda merasa sulit buang air besar, maka untuk mengobatinya ialah seperti di bawah ini : Carilah tape pohong, buah pepaya, buah pisang, buah nangka landa,/sersat.
Semuanya anda campur untuk kolak/di godok sebagai minuman pagi hari. Dan bila masih belumsembuh maka ada cara lain : ambil kentang yang telah di kupas kulitnya lalu kentang tersebut tempelkan pada pinggang dan mulut dubur anda.
Biarkan saja sehingga warna kentang tersebut keabu-abuan atau kering kekeringan, karena biasanya sebelum di pakai kentang itu adalah bewarna kuning basah. Dan apabila ternyata masih belum sembuh lagi maka carilah temulawak anda parut, sesudah di parut bubuhilah air sedikit bersama dengan gula secukupnya, asam sedikit kemudian di minum.

Obat Herbal Untuk Mengatasi Sembelit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous