kumpulan obat tradisional herbal alami khas indonesia

Thursday, August 28, 2014

Obat herbal untuk mengobati gatal-gatal



Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam mengatasi dan menghilangkan gatal-gatal pada kulit adalah :
  1. Jika gejala gatal timbul hindari menggaruk pada bagian kulit terasa gatal untuk mencegah terjadi kerusakan pada kulit.
  2. Gunakan pelembab atau minyak untuk melindungi kulit dari kerusakan lebih parah.

Kenali Tipe atau Jenis Penyakit Gatal-gatal pada Kulit

Ada berbagai macam tipe dan jenis gatal-gatal pada kulit yang biasa terjadi, antara lain sebagai berikut :
1. Gatal Pruritoseptif
Gatal jenis ini adalah gatal yang timbul akibat terjadi proses radang pada kulit, seperti : Eksim, kulit rusak, kulit sensitif, kulit kering, kulit terinfeksi bakteri atau jamur, dan lain-lain.
2. Gatal Neuropatik
Gatal jenis ini adalah gatal yang disebabkan adanya kelainan saraf atau disebut Neuropatik, biasanya kasus ini terjadi pada eksim kering atau setelah sembuh dari penyakit yang menyerang dan merusak saraf tepi. 
3. Gatal Neurogenik
Gatal diseluruh tubuh juga bisa timbul akibat adanya kelainan atau rangsangan di pusat otak, dan gatal jenis ini biasa terjadi akibat kondisi fisik yang salah, seperti : adanya kelainan ginjal, emepdu, tiroid, dan lain-alain. Gata jenis ini juga bisa diakibatkan karena adanya salah pemberian obat atau alergi obat. 
4. Gatal Psikogenik
Gatal jenis ini timbul akibat adanya faktor psikis, biasa terjadi pada orang yang sudah tersugesti merasa gatal. Bahkan beberapa orang diantaranya tidak bisa membedakan apakah gatal-gatal pada kulit tsb benar-benar terjadi ataukah hanya perasaannya saja. Parahnya, kulit yang digaruk-garuk justru bisa menimbulkan menimbulkan rasa gatal, sehingga penderita berpikir dan merasa bahwa perasaan gatal memang terjadi pada dirinya. Kasus gatal pada penderita gatal jenis ini datang berobat dengan kondisi kulit penuh bekas garukan di mana-mana

Ramuan :
Bahan

  • Batang brotowali 2 sampai 3 jari
  • Air

Cara pembuatannya : Campuran didihkan selama 1/2 jam.
Cara pemakaian : Air untuk mencuci kulit yang gatal.


Obat herbal untuk mengobati gatal-gatal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous